Minggu, 19 Mei 2013

KEMERIAHAN KOPMA MENYAMBUT WISUDA


Inakop-Wisuda Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang edisi Mei tahun ini diadakan tanggal 11 Mei 2013. Kopma PB menyambut acara itu dengan membuka stan bazar yang diisi oleh karya devisi handycraft yaitu bros yang terbuat dari kain kaca dan bunga mawar kain flannel. Selain karya devisi handycraft, stan kopma PB juga dimeriahkan berbagai macam barang dagangan mulai dari es Sarang Burung PB, kerupuk, alat gendang hingga sandal. Stan kopma PB tidak hanya dimeriahkan oleh barang yang bervariasi, yang jaga pun sangat bervariasi dan keren-keren. Mereka adalah mas Hendra, mas Faris, mbak Dj, mbak Ariani, Bima, Kharis, Icmi, Amin, Icha, Evin, Dini, Ringgana dan masih banyak lagi anggota lain yang mampir ke stan kopma PB.
Sesuai prediksi teman-teman, wisuda bulan mei ini terlihat sepi sekali. Mungkin karena peserta wisuda hanya sekitar 700 wisudawan, cukup jauh bila dibandingkan dengan acara wisuda bulan Oktober yang mencapai kisaran 1.000 wisudawan. Hal tersebut berimbas pada penjualan stan kopma yang hanya mendapatkan pemasukan sebesar Rp. 58.000. Itu semua hasil dari penjualan bunga-bunga flannel yang hanya terjual 2 buah bunga, dan es sarang burung PB yang terjual cukup banyak yaitu 16 gelas. Pendapatan kali ini memang tidaklah memuaskan, dalam arti mengalami kerugian yang tak sebanding dengan usaha pembuatan, persiapan dan modal yang telah dikeluarkan, tetapi ini cukup baik untuk melatih mental kader-kader kopma untuk menjadi seorang wirakoperasi.
Di sudut lain kampus, acara penyambutan wisudawan dan wisudawati di kantor kopma PB dihadiri 3 wisudawan yang merupakan kader-kader kopma PB, yaitu mbak Hayyun dari jurusan PIPS, mas Harun Arosyid dari jurusan Manajemen, dan mbak Yuliani dari jurusan Akuntansi. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh sekitar 24 orang yang termasuk didalamnya anggota, pengurus dan keluarga wisudawati mbak Hayyun. Acara penyambutan itu dilaksanakan sebagai bentuk ucapan selamat untuk para wisudawan dan wisudawati yang telah berpuncak pada akhir perjuangan dari seorang mahasiswa di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Ini nih rangkaian acara dalam penyambutan wisudawan kopma PB kemarin:
  1. Pembukaan acara dan sambutan oleh ketua umum kopma yaitu mas Wahab
  2. Kesan dan pesan dari para wisudawan oleh mbak Hayyun dan mas Harun Arosyid
  3. Kesan dan pesan dari wali keluarga mbak Hayyun 
  4. Penutup
            Oh iya, ada sedikit pesan tentang kopma PB dari mas Harun nih, untuk seluruh anggota dan juga semua jajaran pengurus dan pengawas : “Berproseslah dengan baik dan benar serta berkomitmenlah, jadikanlah semua itu proses belajar karena hasilnya tidak akan kita dapatkan sekarang saat berproses tapi akan kita dapatkan setelah berproses ini”. Semangat guys, bravo Kopma!!!!

4 komentar:

  1. yang ini lebih menarik,,,
    hohoho,,,
    dikembangkan terus ya,,,



    (jadi pengen cepet-cepet wisuda),,,
    ^_^

    BalasHapus
  2. hegegegegege.,.,.,
    mksh mbk.,., ^_^

    jgn wisuda dlu mbk,.,.
    ntr g bs sring2 ktmu lw mbk wisuda na cpt.,.,. ^_^

    BalasHapus
  3. amin, semoga beliau g wisuda2, biar slalu ada untuk kopma

    BalasHapus
  4. sg dadi model kurang ganteng

    BalasHapus